Laman

Kamis, 28 September 2017

Spread Love No Hate

Thursday night, nggak seperti biasanya gue ngga males dan berkeinginan nulis sesuatu yg sentimentil di blog pribadi gue setelah sekian lama, jadi yaaa...here we go ðŸ˜„

Apakah kalian pernah ngerasa direndahkan? Kalau gue sih pernah, yakin deh kalian juga pernah ngerasain setidaknya sekali seumur hidup. Daan salah satu penyebabnya adalah omongan negatif dari orang disekitar kita.
Emang kok ngomong negative itu gampaaaaaang bgt. Tapi kita ngga pernah tau efek sebesar apa yg bisa ditimbulin ketika orang lain denger omongan negatif kita. Sekecil apapun itu,coba mulai sekarang mikir dulu. 
"eh kalau gue ngomong kayak gini sopan nggak ya?"
"eh kalau nanti gue dikayak giniin gimana ya?"
"eh nanti efek ke orang lain gimana ya?"


Dan sekarang gue mengajak kalian para pembaca untuk mulai mengamalkan berkata baik. Walaupun gue sendiri sebenarnya juga masih belajar apalagi pas bales suatu bad things ke gue wkwk. (belom bisa sabar seutuhnya)



Dari beberapa  pengalaman buruk yg pernah gue alami, ini adalah salah satu contoh hal omongan negative yg pernah gue terima semasa sma-pendaftaran kuliah. udah lama? iya, but i still remember it :)
 
- My highschool teacher says bad things ketika gue dateng menghadap ke kepala sekolah buat melengkapi berkas pendaftaran.
Pak guru itu bilang "Yakin kuliah disitu? Kalau kamu nggak kuat gimana? Banyak lho yg smstr kedua yg pada mengundurkan diri di DO. Cari yg lain aja" dengan nada dan ekspresi yg tidak mengenakan.

perasaan gue gmana? Wah, Can't be described yg jelas marah pasti. Gak percaya seseorang yg punya intelektual bisa ngomong kayak gitu. 

- Salah satu teman sma bilang "aku aja yg rangking *sekian* gak berani ambil univ disitu kok dia berani2nya" 

pas dikasih tau temen lain dia ngomong gitu gue cuma bisa senyum then i cry.

-Dan salah satu yg paling worst adalah gue pernah disidang 1 keluarga besar bapak pas hari raya yg notabene hanya ketemu setaun sekali dan bilang 
"ngapain kuliah disitu,emang punya duit bla bla bla.." 
"yakin kuat dengan gaya hidupnya?" 
"Orang jakarta lho, woooh nanti kamu minder temen temen kamu highclass"  
"nanti kalau disentil budhe istri pakpohmu baru tau rasa." 
"Kalau nanti kenapa-napa aku ga bisa bantu lho ya"
"Ponakan aku aja gak aku bolehin masuk jurusan mtk soalnya susah dimasukin ke p*rtam*na." 

Denger omongan seperti itu dari om dan tante, gue langsung sedih dan kecewa berat. Meskipun nggak semuanya ngomong bad things ke gue saat itu, but majority do. karena gue sudah terlanjur kecewa, akhirnya cuma bisa nangis masuk kamar mbah dan engga ikutan keluarga  besar nyekar ke kuburan bapak dan mbah kakung. Dan langsung pamit pulang ke rumah ibuk. Perasaan gue? Hancur.
 

Dari beberapa contoh hal yg udah gue alami, jadiin itu penyemangat buat kalian ya. kalau gue bisa ngelaluinnya kenapa kalian enggak??  buktinya gue baik-baik aja sampe sekarang walau ngalami pasang surut. Ya alhamdullilah SIMAK tembus, Alhamdulillah masih kuliah sampe semester 7, Alhamdulillah ngga minder sama teman2 *pssst karena mereka baik sekaliii. 

Dan satu hal kalau kalian mengalami hal kayak gitu. nangis boleh silahkan, itu wajar tapi dengan syarat habis gitu lupain dan jangan difikirin. Bilang ke diri sendiri, emang dia siapa berhak komentarin hidup lo? sekalipun dia keluarga juga ada etika dan batasannya. 
Tanemin ke diri lo kalau lo bisa lebih baik dari mereka dan yang paling penting JANGAN PERNAH NYERAH. jangan pernah rendahin diri lo sendiri, yakin kalau lo pasti bisa. yakin deh,nggak ada hal yg nggak mungkin selagi kita usaha. Gue sendiri nggak bisa bayangin sekarang entah jadi apa kalau dari dulu gampang nyerah.
And here now, i'm happy with what that i have,what i do ðŸ˜Š  gue ketawa kalau inget 3 kejadian itu. kenapa? karma its exist!! percaya atau enggak keadaan berbalik. Kalian hanya perlu doa, ikhtiar dan usaha udah. selebihnya serahin sama Allah. Percaya aja kehendak Dia. Allah yang ngatur, Allah yang tau, Allah yang berkuasa. mau mereka ngomong apa kek kalau emang lo bisa dan Allah berkendak. mereka yang cuma makhluknya bisa apa? intinya stay positive.






-written with love
Alfi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar